Tuesday, November 11, 2008

Virus Obama

Demam Obama telah menjalar hingga ke seluruh dunia, setelah kemenangan Obama atas McCain dalam president election Selasa lalu. Sekarang jutaan pengguna computer justru di bawah ancaman virus Obama.

Pesan dalam virus tersebut memberikan tampilan sebuah link, bisa di website user ataupun di inbox email, yang berisi pidato kemenangan Obama. Padahal sebenarnya link tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman sebuah web page Internet yang mengharuskan user untuk mendownload program spy, yang nantinya akan mencuri informasi yang sensitive dari computer user.

Informasi yang dicuri oleh para attacker tersebut akan digunakan untuk mengakses account online user, mencuri identitas user dan memalsukan transaksi credit card. Virus tersebut juga mengarahkan user yang menjadi korbannya ke botnet, sebuah jaringan banyak computer yang deprogram untuk menyebarkan spam.

Bahkan dari pesan spam yang berisi pidato Obama tersebut mampu menambah penghasilan para attacker yang mengirimkannya jauh lebih banyak dari biasanya, mengingat sekarang ini Obama sedang banyak dibicarakan. Menurut , konsultan teknologi senior dari perusahaan keamanan, SophosLabs, Graham Cluley, maraknya pembicaraan mengenai Obama membuat banyak orang tertarik kepada pemilihan dan segala hal yang berkaitan dengan Obama. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh attacker, sehingga disarankan agar user selalu berhati-hati untuk tawaran-tawaran link seperti di atas.

1 comment:

  1. wew..virus obama..!!!
    keren juga ni virus na..!!
    besok coba bikin virus arieyanie ahk..!!



    kwkwkwkkww...kwkwkw

    ReplyDelete