Friday, December 12, 2008

Jadi PINOKIO ?



Jangan suka bohong nanti hidung nya panjang kayak pinokio loh ! itulah pesan yang sering Qta katakan sama anak kecil kalau dia udah bohong sama Qta. dan saya pernah nonton film adaptasi Pinocchio yang diperankan oleh pelawak Ateng (almarhum). Film ini diambil dari cerita anak-anak Italia yang ditulis oleh Carlo Collodi. Begitu menariknya pesan cerita ini sampai Roberto Benigni (aktor Life is Beautiful) merilisnya lagi di tahun 2002. dan saat sekarang pun Qta dapat menontonnya dalam versi kartun.

Tiap orang pasti pernah berbohong ntah itu disengaja ataupun tidak (hayo....ngaku!!! hehehehehe). dan kenapa berbohong pasti punya alasan tertentu juga.
saya jadi teringat waktu saya masih SMP dulu, ceritanya saya dan teman-teman sekolah rencana mo ngerjain tugas sekolah izinnya sih dekat rumah tapi karena berbohong ma ibu, hampir aza ditabrak ( maapin anakmu ini ya bu....... )

Kembali ke topik Qta soal Kebohongan, Dengan 1001 alasan kebohongan, orang bisa melakukan apapun sesuai hati nya. dan siapapun itu pasti sakit bila dibohongi dan karena kebohongan itu sendiri akan membuat rasa percaya seseorang berkurang atau malah hilang sama sekali.
jadi lebih baik dibohongi atau membohongi !

7 comments:

  1. sapa yah yang suka bohong!!

    " SMP dulu, ceritanya saya dan teman-teman sekolah rencana mo ngerjain tugas sekolah izinnya sih dekat rumah tapi karena berbohong ma ibu, hampir aza ditabrak ( maapin anakmu ini ya bu....... )"

    ntar bang bilangin ma ibu yah

    ReplyDelete
  2. Weks, kirain saya bisa pertamaxx. ternyata udah keduluan, hehehe..

    Untung saya orangnya jujur... :D

    ReplyDelete
  3. waduh... banyak boonk bahaya juga tuh.... kayak maling dikejar2 polisi

    ReplyDelete
  4. wah... kalo boong terus seumur hidup hidungnya bisa sepanjang apa ya???

    ReplyDelete
  5. cocok untuk yang pesek nieh, biar tambah mancung...

    ReplyDelete
  6. "Jadi lebih baik dibohongi atau membohongi"

    Wah, mendingan gak dua2nya deh. Sama2 hati gak tentram. MEndingan jujur. Meski kadang jujur bisa hancur juga, he..he..

    ReplyDelete