Saturday, January 10, 2009

Janji atau Komitmen



Janji memang mudah diucapkan namun berat untuk ditunaikan. banyak orang yang mudah mengobral janji kepada seseorang tapi tak pernah menunaikannya dan dengan entengnya berjanji untuk bertemu namun tak pernah menepatinya. Dan betapa banyak pula orang yang berhutang namun menyelisihi janjinya.

komitmen adalah suatu janji pada diri sendiri ataupun orang lain yang tercermin dalam tindakan Qt. Sebaiknya didalam berkomitmen kita akan selalu mempertahankan janji itu sampai akhir. Setiap orang dari kecil sampai dewasa pasti pernah membuat komitmen, meskipun terkadang komitmen itu seringkali tidak diucapkan dengan kata-kata.

berjanji atau berkomitmen itu tidak mudah, karena untuk membuat kepercayaan kepada seseorang yang pernah kecewa karna pernah dikhinati ga segampang membalikan telapak tangan.

so jangan coba2 berjanji apalagi berkomitmen klo Qt belum siap untuk menepatinya.
karna janji itu adalah utang :)


27 comments:

  1. tepati janji jangan selalu berbohong.

    ReplyDelete
  2. paling sebel sm org yg ingkar janji

    ReplyDelete
  3. manusia tak luput dari lupa
    dengan kata lain, yang ingkar janji...lupa kali ma janjinya!
    :-D

    ReplyDelete
  4. syurga yang engkau janji kan
    neraka yang kau berikan

    manis yang aku khayal kan
    pahit yang aku rasakan

    manis nya janji mu pada ku
    mengalahkan manis nya madu (evita M vers)

    hheheheheheehehhehe:)
    janji paling sukar di tepati
    lebih baik tidak berjanji sma sekali
    biarkan waktu yang bicara dan jalani apa adanya

    ReplyDelete
  5. Hmm....mudah2an saya belum pernah ingkar klo udah janji sama seseorang....

    paling males emg klo ada yg ingkar janji, kayaknya sepeleee gt.

    ReplyDelete
  6. Janji inilah yang membuat rencana saya berantakan

    ReplyDelete
  7. Makasih sudah mampir keblogku...salam kenal juga yahhh...
    Nice posting nihh...

    ReplyDelete
  8. hmm.. saya uda berkomitmen sebenrnya.. tapi sekarang tujuan dari komitmen saya uda engga ada..

    ReplyDelete
  9. Hai...
    kunjungan balik ne. Tukeran link yuk :D.

    Iya. Berjanji mank kadang lebih dianggap enteng dibanding dgn bersumpah. Makanya, banyak orang yang 'gak berdosa' klo ingkar janji. Padahal sih, ngeBT in bgt :-(

    ReplyDelete
  10. Betul.Janganlah berjanji, kalau tidak bisa menepati.Setuju banget!

    ReplyDelete
  11. Bener banget ... mang susah memaafkan orang yang mengabaikan janjinya sendiri ..walaupun kemudiannya menepati ..tapi tak seistimewa saat menantinya waktu lalu.

    Ah iya jadi teringat nich budhe punya janji mo' mbacakan buku cerita malam ini ... makasih yach...

    ReplyDelete
  12. Makasih ..Barakallahu fiiika atas doanya yach... Amien.. linknya dah budhe pasang tuh..

    ReplyDelete
  13. hu uh setubuh aku, eh setuju maksudna, jng sering2 ngobral janji, gak baek buat kesehatan :D

    ReplyDelete
  14. janji janji janji
    janji janji, tinggal janji
    janji janji janji
    janji janji gak pasti
    janji.. janji..
    janji satu kali lagi

    itu lagu slank loh..

    ReplyDelete
  15. setujuuu jangan suka mengobral janji2 palsu hihihi

    ReplyDelete
  16. Makasih, link nya juga sudah terpasang di blog saya. Happy writing :-)

    ReplyDelete
  17. biasa orang yang suka mengumbar janji biasanya playboy :P

    ReplyDelete
  18. kepada sapa tujuan postingan ini lae???

    ReplyDelete
  19. rasakan bedanya disaat aku cuman mampir 10 menit dan membaca postinganmu, tapi semua itu untuk menamba kebersamaan sesama blogger kawan :)

    ReplyDelete
  20. Stuju....

    jgn coba2 janji klo nga yakin 100% bisa ngejalaninnya..

    klo ga bisa nempatin janji.
    sama dengan berbohong, bohong adalah awal dari kebohongan yang lainnya .. hayooo waahahaha

    ReplyDelete
  21. janji dibarengi dengan ingkar :D

    ReplyDelete
  22. betul jika janji sering diumbar
    maka apalagi yg harus dipercaya...

    ReplyDelete
  23. tullll... stuju aye.. i hate lier...

    ReplyDelete
  24. janji emang harus ditepati
    salam kenal :)

    ReplyDelete