Tuesday, April 5, 2011

Anak Kampung Masuk Kota ( Merantau )


Tak terasa udah hampir satu bulan saya meninggalkan kampung halaman, waktu terus berjalan dan alhamdulilah masih diberi kesehatan hingga detik ini , teringat saat-saat dimana saya masih dirumah berkumpul bersama ibu dan saudara disaat itu saya kangen rumah kangen sama ocehan ponaan-ponaan yang masih kecil dan lucu-lucunya.

inilah siklus hidup dimana saat ini saya sudah menjadi seorang istri yang telah berkeluarga. dan merantau meninggalkan kampung halaman untuk mengikuti langkah suami yang sekarang kerja di jakarta.


yang tidak pernah terbayangkan oleh saya. bisa menetap di ibukota nya negara R.I, kotanya macet, kota nya metropolitan, dan yang jelas kotanya yang panas tidak seperti di kampung saya yang sejuk,asri jauh dari kebisingan macetnya kendaraan.

selamat tinggal kampung halaman (kerinci) saya akan selalu merindukan tanah kelahiran saya dan kita akan bertemu kembali.
Jakarta......saya datang !!! :D

17 comments:

  1. banyak jga yng merantau pergi k papua?? ada gak ya?

    ReplyDelete
  2. jadi dekat dong sama aku :) bisa kopdar hehehe

    ReplyDelete
  3. Desy Noer -- > harus optimis mba' hehehe

    mariellamerry --> ada kok, itu si KD hehehe :D


    lidya --> boleh,..insyaallah biar tambah silaturahmi ya mba'

    ReplyDelete
  4. iya mbak, betul, harus optimis. :)

    walopun kata orang jakarta itu kota neraka, tapi punya sisi positip juga. hiburan ada, mau kemana-mana naik pesawat gampang. mm apalagi y? hahaha, itu pe ernya mbak yani nanti kalo udah kerasan di jakarta bareng suami. #ngeles hahah. :D

    ReplyDelete
  5. kamu pasti akan selalu merindukan kampung halaman..karena jakarta selalu macet dan strees terus....hahahaaaa...
    salam

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum..
    wah,,jkarta ya??? ampun deh sma MACETnya...mdah2an betah;)
    nice blog also:D

    ReplyDelete
  7. Jakarta juga banyak enaknya koq, tinggal bagaimana pinter-pinter menemukannya. heheh.

    jangan kangen rumah yaa.. enjoy your new life!

    ReplyDelete
  8. jadi pengen pulang kampung nih, udah hampir 6 bulan gak balik. hm...

    ReplyDelete
  9. selamat bertarung dijakarta.. semoga nasibmu beruntung disana. dan rejeki dilimpahkan ... amiiiin.

    ReplyDelete
  10. Sabar ya, semoga dapt kemudahan2 dan kebaikan2 selama tinggal di Jakarta

    ReplyDelete
  11. saya malah sudah hampir 8 tahun ada di negeri orang.. kangen juga ma kampung halaman.. ikz..
    semoga tambah kerasan ya mbak..

    ReplyDelete
  12. Hai Mbak...
    rajin ngeblog ya...
    salam kenal

    ReplyDelete
  13. pulang bawa oleh2 mba.

    salam kenal.

    ReplyDelete