Sunday, April 3, 2011

Indahnya Perbedaan Part 2





dua hati menjadi satu itulah salah satu makna dari pernikahan. bertemunya dua keluarga dan dua adat. hal-hal yang tidak pernah saya rasakan yaitu bagaimana rasanya tari tor-tor, di ulos dan berbagai macam acara adat batak yang saya alami saat resepsi yang kedua . pernikahan dari pihak mempelai pria yang notabene beda dengan adat saya karna saya merupakan keturunan darah minang, yang mana resepsi pertamanya dilaksanakan dengan adat minang dan adat kerinci karna walaupun saya darah minang tapi saya kelahiran kerinci dan keluarga saya berdomisili disana.


semua rasa bercampur jadi satu walaupun capek karna sebelum hari H saya, suami dan keluarga harus melalui perjalanan darat selama 20 jam menuju kota sibolga dari sungai penuh.

Subhanallah itulah yang saya rasakan dari awal acara hingga akhir acara saya masih diberi kesehatan sehingga alhamdulillah acara lancar.

tak terasa satu bulan sudah berlalu namun suasana nya masih terasa hingga detik ini dan begitu indahnya perbedaan itu karna semua terasa indah untuk diceritakan kepada anak cucu.

13 comments:

  1. Allhamdulillah semua lancar ya. Salam kenal juga ya. Maaf baru bisa berkunjung kesini sekarang

    ReplyDelete
  2. Syukurlah.. Plong rasanya kalo udah berlalu yah.. serasa jerawat yang udah berhari-hari kemudian meletusss.. hehe..

    Penganten baru nich.. udah satu bulan yah? Wah gimana nich dah ada tanda-tanda telat belom?

    Thanks udah berkunjung..

    ReplyDelete
  3. Berkunjung :)
    Wah.. pengantin baru.. Selamat ya :D

    ReplyDelete
  4. -> lidya : terimakasih udah mau mampir ya.


    -> desry : wah... belum ada nih mba',.. mohon doa nya aja yah


    -> ash : hehehehe makasih ya.

    ReplyDelete
  5. bener banget, memang pernikahan itu menyatukan dua perbedaan yang tentu saja berujung dengan indah. semoga kekal abadi hingga maut memisahkan yak!

    ReplyDelete
  6. gaphe--> amien... makasih udah mau mampir ya. dan doa nya juga :)

    ReplyDelete
  7. subhanallah... beda budaya tp menjadi satu dlm ikatan suci pernikahan. semoga bahagia :)

    ReplyDelete
  8. Kunjungan baliik... Woow, penganten baru rupanya. Semoga menjadi keluarga yg samara yaa. Aamiin... :)

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah...semua lancar...selamat ya...sudah melewati masa2 ini...
    salam

    ReplyDelete
  10. Subhanallah...
    Barokallahu...
    Jadi PR kedepannya tuk berjalan bersama2 dengan perbedaan itu :)

    ReplyDelete
  11. Kunjungan balik sob,salalm kenal yah..
    Alhamdulillah pengantin baru kah..
    Perbedaan itu indah,setuju banget,.

    Salam

    ReplyDelete
  12. zasachi --> makasih kunjungan dan doanya yah.

    irvan --> amien... makasih yah atas kunjungannya.

    Nufri L Sang Nila --> amien... makasih dah mau mampir.

    Kakaakin --> makasih kunjungan baliknya mba'

    Nchie --> salam kenal juga.. makasih kunjungannya yah.

    ReplyDelete
  13. Salam kenal mba Arie... selamat yah pengantin baru...

    aku juga keturunan campur aduk, ketemu suami yang keturunan campur aduk pula.. hehehe... manado, jawa, cina, bugis, jakarta... bla bla...

    jadi, sukunya apa? Indonesia aja deh.. hihihi... makasih ya udah berkunjung ke blog ku.. :-)

    ReplyDelete