Sunday, May 1, 2011

Dunia Sudah Gila

salam blogger !

malam minggu kemaren seperti pasangan lainnya, saya dan suami ga ketinggalan juga ingin merasakan indahnya kota jakarta dimalam hari. padahal semasa pacaran kami jarang nge-date dimalam minggu seperti pasangan muda lainnya, yang lucunya kami sering menghabiskan waktu pacaran kami di warnet,sibuk dengan kegiatan masing-masing kalau sudah didepan komputer. kami termasuk orang yang tidak suka dengan kebisingan makanya kalau nge-date dulu kami lebih sering ke toko buku dibanding ke mall, malah tempat nge-date pertama kami di Gramedia :D

dan setelah menikah begitu banyak keajaiban yang saya alami, saya tidak pernah terpikiran untuk tinggal di kota ini. tinggal bersama orang yang saya sayangi, suka atau pun duka akan kami lalui berdua disini demi menuju masa depan, dengan tantangan jauh dari keluarga karna kami sama-sama dari Sumatera.

saya dan suami ingin menghabiskan waktu malam minggu kali ini di daerah Blok M tepatnya disalah satu tempat makan daerah bulungan sekalian suami saya ingin bertemu teman nya disana.

mungkin karena tempatnya strategis dan ada fasilitas Wifi nya apalagi itu malam minggu suasana disana sangat ramai dari yang tua sampai yang muda. disana perhatian saya tertuju pada sekumpulan ABG ( Anak Baru Gede ) dan melihat polah tingkah dan bicara mereka bisa dilihat mereka masih SMP.

suami saya asik dengan kegiatan nya didepan komputer bersama temannya itu, jadi saya sendiri yang ga ada teman bicara mencoba mencari kesibukan sendiri dengan ngegame. sekali-kali mata saya melirik ABG-ABG itu. yang memang keberadaan ABG-ABG itu menjadi pusat perhatian orang-orang disana.

mereka sangat bising, " seperti mereka aja yang punya tempat ini" dengan kesal saya berkata pada suami. yang membuat saya sangat kaget sewaktu saya berada diantrian makanan. beberapa ABG itu juga antri, posisi mereka tepat disamping saya. dengan gaya bicara nya yang kata anak sekarang gaul gitu, mereka membicarakan seseorang yang mungkin teman mereka juga. kalau yang dibicarakan nya tentang sekolah itu wajar tapi mereka mengeluarkan kata yang vulgar yang menurut saya tidak pantas seusia mereka membicarakan hub.suami istri. nada suara mereka yang cukup keras membuat saya shock mendengarnya.

seperti inikah kehidupan anak sekolah zaman sekarang ??

pertanyaan itu membuat saya merinding, jadi kepikiran gimana nasib penerus bangsa ini. jadi pembelajaran bagi saya yang nanti nya juga akan menjadi orang tua. peran orang tua apalagi ibu sangat berpengaruh sikap dan perilaku anak dalam bersosialisasi dan agama tentunya yang diterapkan sedini mungkin.

jika seseorang anak berkelakuan yang kurang baik dengan pergaualan bebas nya, kata yang pertama diucap, " siapa orang tuanya ?? " begitu malunya keluarga apalagi orang tuanya, seolah yang disalahkan orang tua nya yang tidak bisa mengajar dan mengurus anaknya sehingga terjerumus kehidupan nakal dan maksiat.

tapi zaman sekarang untuk berbuat dosa sepertinya tidak hal tabu dan malu lagi untuk diperlihatkan depan umum. kasus hamil diluar nikah atau kasus video P*r*o yang sekarang sudah sering kita dengar dan lihat ditelevisi ataupun disekitar kita.

apalagi sosok itu adalah orang yang dikenal banyak orang, entah itu pejabat ataupun artis. kabar terbaru adalah seorang diva indonesia KD, menikah tanggal 25 Maret 2011 dan sekarang diberitakan telah berbadan dua dengan usia kehamilan nya udah memasuki usia 4 bulan.ternyata bukan makanan saja yang instant tapi anak saja ada yang instant.

Dunia gila....

Coba kita renungkan
Bila cinta menentang hati
Semua ’kan engkau berikan
Dan hilang akal sehatmu

salah satu lirik lagu Iwa K feat selfi yang berjudul dunia gila ini salah satu gambaran bagaimana kehidupan zaman sekarang.

sepulang dari malam mingguan kami menyempatkan kembali untuk mampir ke Blok M Plaza untuk ke toko buku. dan sepulangnya kami dari tempat makan tersebut ABG-ABG tersebut belum beranjak juga dan sepertinya betah disana padahal duluan mereka juga ketimbang kami disana, mungkin mereka bisa masuk MURI kali ya jadi pelanggan terbetah disana hehehe


20 comments:

  1. mudah2an kita bisa menjaga anak-anak kita nantinya

    ReplyDelete
  2. Memenga seperti ini kehidupan anak2 sekarang. Kalau dulu yg 'nakal' jumlahnya sedikit, sekarang kebalikannya. Lagi2 peran orang tua ikut andil!

    ReplyDelete
  3. yang penting kita ga gila hehehehehe

    ReplyDelete
  4. haduuuh...memang sedeng remaja jaman sekarang.
    Pernah suatu kesempatan, saya berjumpa dengan seorang remaja 'gila'. setelah melalui penelusuran yang panjang, kuketahui bahwa orang tuanya ternyata lebih 'gila'.
    Kesimpulan saya, berharap apa para orang tua? jika diri mereka saja 'gila'. Jadilah orang tua yang sholeh, kalau ingin anaknya sholeh. hehe...*sok tau, plak !

    ReplyDelete
  5. huuu banyak lagi yg blom kita tau
    mungkin ni kiamat sudah dekat

    ReplyDelete
  6. remaja jaman sekarang emang butuh perhatian lebih dari orang tua.. ya lingkungan yang kurang mendukung bisa jadi membuat mereka seperti itu..
    yah.. semoga aja gak semakin tambah aja abg2 gila seperti yang mbak katakan itu.. hehe..

    ReplyDelete
  7. zaman emang udah kembali sperti zaman jahiliyyah yaitu zaman kebodohan, yg halal di haramkan dan yg haram di halalkan, semoga kita di lindungi Allah dari kemaksiatan amiiin...

    ReplyDelete
  8. saya jadi bingung sama huruf yang dicetak tebal mbak, hehe, ada maksudnya gak ya?

    ReplyDelete
  9. Aih.
    Sumpah malu banget rasanya kalau dengar anak2 bicara seperti itu. Kalau sudah begitu kita jadi serba salah, mau negor tapi biasanya mereka itu udah kebal dan gak tahu malu.... ah.... mudah2an anakku nanti tidak begitu.

    ReplyDelete
  10. Teman saya sewaktu naik bis jurusan Blok M juga pernah dengar anak pakai seragam SMP ngomong gini "Eh gw telat nih, duh gw hamil ga ya? Takut nih". OMG pliss deh, itu berarti si anak udah pernah ML kan ya. Duh shock dengernya.

    ReplyDelete
  11. di kota, di desa, anak-anak usia SMP bahkan SD sudah banyak yang 'terlalu jauh' pergaulannya. dengan banyaknya alat yang memfasilitasinya, maka itu semua agak sulit dihindari.

    semoga anak-anak kita kelak bisa terjaga perhaulannya.

    ReplyDelete
  12. mungkin dunianya sudah berbeda.. jaman dulu sama jaman sekarang pendidikan dan lingkungan juga sudah berbeda.

    terkadang hanya maklum saja nggak mengubah keadaan, tetapi bagaimana caranya supaya anak-anak itu menjadi lebih memikirkan pendidikannya..

    telpon gurunya misalnya, atau orangtuanya.. kalo berani ikut campur siih.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Salam Takzim
    Semoga saya tidak ikutan gila mbak
    Salam Takzim Batvusqu

    ReplyDelete
  14. Memang sekarang jamannya edan. Yang penting kita nggak ikut-ikutan edan.

    ReplyDelete
  15. yah kayak gitu dah anak-anak jaman sekarang. beda banget kayak pas saya muda dulu sekitar tahun 42an.. :D

    ReplyDelete
  16. bukan cuma di ibukota saja, di daerah lain juga kurang lebih sama seperti itu...memprihatinkan...

    ReplyDelete
  17. Dunia sudah gila berarti kita yang tinggal di dunia jadi ikutan gila donk.. hehee..

    ReplyDelete
  18. assalamu'alaikum...
    wah mengenah masa-masa indah penuh rayuan...sweet memory gitu

    ReplyDelete
  19. hmm.. sedih juga ngeliat fakta itu.. sekarang aja dah kaya gini, gimana nanti kalow anak saya dah seumuran mereka??? :(

    ReplyDelete
  20. wakakaka tidak heran mbak..wong waktu saya abege dulu juga udah gitu xixi masa lalu yang suram xixi..banyak faktornya koq mbak bisa keluarga, pendidikan, lingkungan tapi kebanyakan si faktor lingkungannya :D

    ReplyDelete